Taruhan

Iya aku tahu “taruhan” bukan sesuatu yang baik, tapi ini sering aku lakukan sewaktu aku kuliah dulu. Bukan taruhan uang dan barang sih, tapi lebih ke taruhan terhadap diri sendiri.

Semester 1 kuliah, IP ku 2.6. Sedih kali rasanya, karena hampir semua temanku dapat IP diatas 3. Sejak saat itu aku taruhan, kalau besok IP ku gak diatas 3 maka aku gak akan mudik ke Bengkulu. Alhamdulillah dari semester 2 sampe lulus dapat IP diatas 3, jadinya aku mudik lah tiap tahunnya. 

Itu contoh suksesnya, contoh gagalnya juga ada. Aku cukup lama ngerjain skripsi, sampe aku capek bimbingan sama dosen, akhirnya aku taruhan di depan teman-teman angkatan, “kalo aku ga wisuda bulan Oktober 2010, aku akan push up 100X di tengah lapangan basket fakultas teknik!”. Pada akhirnya aku kalah, aku wisuda di Januari 2011, dan harus push up dilapangan basket tengah hari bolong, ditonton dan direkam banyak orang.

Dan ada banyak taruhan lain yang secara persentase aku lebih banyak kalahnya, dan menghukum diri sendiri untuk itu. Aneh memang, tapi tiap orang punya cara masing-masing dalam menjalani hidup kan?

Namun dalam 5 tahun terakhir aku sudah tak pernah melakukan ritual itu, ritual aneh yang meskipun aku sering kalah tapi tetap seru jika harus dilakukan lagi, ada spirit lain untuk tidak hanya menyelesaikan target tapi juga memenangkan pertaruhan. Malam ini akhirnya kuputuskan untuk membuat taruhan baru lagi atas satu project yang ingin aku selesaikan dalam 1 bulan ini, semoga kali ini berhasil.
salam,

yang sedang belajar Geologi

Leave a Reply

