Kegiatan Ekstrakurikuler

2012

Aku baru bekerja beberapa bulan di kantor ini, tidak banyak orang yang kukenal, sehingga ketika ada tawaran untuk menjadi penari saat acara halal bi halal kantor, kuterima saja tawaran itu, setidaknya momen itu bisa memudahkanku untuk bergaul dengan lingkungan yang baru ini.

Jangan tanya bagaimana rasanya melakukan hal itu, tentu saja aku malu

2013

Taufik, salah satu teman dekatku dikantor ditunjuk sebagai koordinator acara halal bi halal tahun 2013, dan dia mengajakku untuk membantunya membuat konsep halal bi halal yang baru dan keren, tentu saja sebagai teman aku bersedia membantunya, dan ini adalah untuk kali pertama aku terlibat sebagai panitia kegiatan kantor.

Kami membawakan tema teatrikal drama heroik yang tidak hanya membawakan tema islam akan tetapi juga tema kemerdekaan, alasannya karena idul fitri pada waktu itu jatuh pada bulan Agustus.

Aku lebih suka disini, berada dibalik layar dari sebuah karya pertunjukan

Aku lebih suka disini, berada dibalik layar dari sebuah karya pertunjukan

2014

Telpon kantorku berdering, itu telepon dari uda ferdi (Ketua Umum Ramadhan-Idul Fitri 1435 H), tanpa tedeng aling-aling ia langsung memintaku untuk menjadi Ketua Kegiatan Halal bi halal 1435 H, bedanya tahun ini yang akan terlibat tidak hanya perusahaan kita, akan tetapi juga melibatkan 3 anak perusahaan yang lain. Aku berpikir, mengurusi halal bi halal 1 perusahaan saja repotnya luar biasa, apalagi ini mengurusi 4 perusahaan, ditambah load pekerjaan utamaku juga sedang tinggi-tingginya. Tapi karena sepertinya ini tantangan yang cukup menantang, maka aku terima sajalah, toh bisa sambil belajar memanajemen waktu.

konsep yang dibawa waktu itu adalah pertunjukan drama musikal yang berjudul “Prince of Perta” (plesetan-nya film Prince of Persia), proses persiapannya sendiri selama 2 bulan dengan melibatkan 50 talent, lumayan bikin kondisi fisik drop karena kebanyakan begadang.

Dari semua event yang pernah aku kerjakan, jika dibikin peringkat berdasarkan  level kerumitan dan banyaknya masalah, maka event ini adalah juara 1 nya.

Dari semua event yang pernah aku kerjakan, jika dibikin peringkat berdasarkan level kerumitan dan banyaknya masalah, maka event ini adalah juara 1 nya.

2015

“Avel, ada yang mau saya bicarakan, tapi tidak bisa via telepon, kamu bisa ke ruangan saya sekarang?” ucap salah seorang manager yang juga merupakan Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) kantorku. Langsung saja aku menuju ruangan beliau, dan kami berbincang cukup singkat dan padat, yang pada intinya tahun ini aku ditunjuk sebagai Ketua Umum Ramadhan-Idul Fitri 1436 H. Aku minta waktu 1 hari untuk berpikir, rasa lelah mengadakan kegiatan tahun kemarin saja masih terasa hingga hari ini, belum lagi ada riset yang sedang kukerjakan di kantor, rasanya aku tidak sanggup.

Malam harinya aku sudah menyiapkan jawaban untuk menolak tawaran tersebut, dan aku cukup yakin dengan keputusanku. Lalu keesokan harinya, di dalam perjalanan ke kantor aku mulai ragu akan jawabanku, dalam hati berkata “c’mon, you can do it! push yourself to the limit!“. Lamunanku buyar ketika di dalam lift aku disapa oleh Ketua BDI, “jadi, kamu udah punya jawabannya? saya harap kamu tidak menolak“, aah.. kenapa harus bertemu se-pagi ini dengan beliau, okelah kalau begitu “bismillah pak, InsyAllah saya siap“.

Benar kata pepatah “what doesn’t kill you, makes you stronger“, rasanya hampir mati memang mengurusi (hanya) 1 acara di tahun lalu, akan tetapi pengalaman itu menjadikanku lebih siap untuk menghadapi amanah yang lebih berat di tahun ini. Dengan melibatkan 127 orang panitia dari 6 perusahaan, mengadakan 9 kegiatan (bakti sosial, pembagian ta’jil gratis, buka bersama, lomba ramadhan, kajian dzuhur, i’tikaf, dll), berlangsung non-stop selama bulan ramadhan dan idul fitri, dan ditutup dengan acara puncak halal bi halal yang dihadiri 1300 tamu undangan. hmmm.. kalau dibayangkan membuat perutku mual, akan tetapi kalau dijalankan terasa lebih ringan dari apa yang dibayangkan.

Acara penutup dari rangkaian kegiatan ramadhan tahun ini, mission accomplished!

Acara penutup dari rangkaian kegiatan ramadhan tahun ini, mission accomplished!

Entah apa lagi tantangan yang akan muncul di tahun depan, jalani saja dengan sabar dan syukur.

salam,

yang sedang belajar Geologi

Leave a Reply

