2015

Masih terngiang nasihat Imam Al Ghozali, bahwa yang paling jauh dari kita adalah masa lalu, apapun kendaraan yang kita gunakan tidak akan bisa mengantarkan kita kembali ke tahun 2014. Maka dari itu mari ucapkan selamat tinggal tahun 2014 dan selamat datang tahun 2015.

2014 memang telah menjadi masa lalu, bagi Inul Daratista masa lalu biarlah masa lalu, jangan kau ungkit jangan ingatkan aku, akan tetapi bagi saya masa lalu ini penting untuk diingat agar bisa dijadikan pembelajaran untuk ke depannya.

Bapak geologi modern, James Hutton pernah berkata bahwa masa sekarang adalah kunci untuk menentukan masa lalu (the present is the key to the past), jika teori tersebut diaplikasiikan di kehidupan nyata, maka ini juga bisa diartikan bahwa apa yang kita dapat hari ini adalah hasil dari apa yang kita lakukan di masa lalu.

Berikut adalah masa lalu di tahun 2014 yang saya lewati. Saya membagi-nya ke dalam 4 area, yaitu area karier, sosial, rohani, dan pribadi

  1. Karier,
    • Area ini mencakup capaian pekerjaan profesional sebagai geologist.
    • 2014 ini dilewati dengan sangat baik, saya menyelesaikan subsurface development program di kantor dengan yang nilai sangat memuaskan sehingga mendapatkan promosi kenaikan level lebih cepat dari yang saya targetkan. Mendapatkan banyak ilmu dan kesempatan baru di awal-tengah tahun, akan tetapi speed belajar saya jadi santai di akhir tahun. Jika harus diberi nilai 1-10, maka nilai yang saya peroleh untuk area ini adalah 9
  2. Sosial,
    • Area ini mencakup networking, organisasi, dan persahabatan.
    • Aktivitas sosial di 2014 sangat mengesankan, bahkan diluar ekspektasi. Saya mendapatkan banyak teman baru di lingkungan kerja ketika menjadi ketua kegiatan halal bi halal 4 perusahaan, ini adalah acara terbesar yang pernah saya kerjakan (1500 tamu undangan, udah kayak acara nikahan aja), dan saya banyak sekali belajar bagaimana memimpin panitia yang besar dan mengelola dana yang tidak sedikit. Di tahun ini juga saya diberi amanah baru untuk menjadi ketua Forum Geosantis Muda Indonesia dan Ikatan Keluarga Alumni Geologi Diponegoro, sungguh ini amanah yang sangat berat semoga saya bisa amanah menjalankannya. Nilai untuk area ini adalah 10
  3. Rohani,
    • Area ini mencakup perbaikan dan pemahaman diri tentang islam.
    • Cukup aku dan Tuhan-ku yang tahu, yang pasti masih harus banyak belajar, dan bersyukur berada di lingkungan orang-orang baik yang senantiasa mengingatkan dalam kebenaran, dan mengingatkan dalam kesabaran
  4. Pribadi,
    • Area ini mencakup kehidupan pribadi.
    • Karena area pribadi tidak elok untuk diumbar ke publik, maka cukup aku dan Tuhan-ku saja yang tahu. Huehehe…

Untuk menyambut tahun 2015, mari kita tuliskan impian yang harus dicapai, dan selesaikan apa yang masih menjadi ganjalan. Tetap ingat bahwa prinsip keseimbangan selalu berlaku, tidak bisa semua area kehidupan kita mendapat nilai 9. Seperti bumi yang membutuhkan gempa maka manusia-pun juga butuh sedikit goncangan dalam hidupnya agar tetap seimbang.

new_years_resolutions_0 Selamat datang 2015, please be nice!

One Response to 2015

  1. huuiizzss. mantap bro..
    salam kenal yaa. visit back donk ke..
    — katamiqhnur.com —
    nggak bakalan rugi deh pokoknya, kalo kamu visit ke situ. hehehe..

Leave a Reply

