The Day of Reflection

I have looked in the mirror every morning and asked myself: “If today were the last day of my life, would I want to do what I am about to do today?” and whenever the answer has been “NO” for too many days in a row, I know I need to change something. -Steve Jobs-

Rahasia kesuksesan Steve Jobs adalah konsistensi dia untuk melakukan yang terbaik setiap harinya, bahkan setiap bangun tidur dia selalu bercermin dan melakukan komunikasi internal dengan jiwa-nya sendiri. Saya pikir ini bukan sebuah top secret, sedari kecil kita juga sudah mengetahui rumus sukses tersebut kok, hanya saja mungkin kita tidak konsisten dalam melakukannya. Bukankah kita diajarkan konsep “hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, rugi jika hari ini tetap sama seperti kemarin, dan celakalah kita jika hari ini malah lebih buruk dari kemarin”?

Ulang tahun sebenarnya bukanlah sesuatu yang spesial, akan tetapi kadang momen ini lah yang sangat tepat untuk kita melakukan “renungan”. Setelah 26 tahun hidup di bumi ini, apa sajakah yang telah saya lakukan? Sama seperti kalian, saya juga sedang belajar untuk bisa konsisten melakukan perbaikan diri, setidaknya melakukan perbaikan kecil yang bisa terukur.

Terimakasih untuk semesta dan seisinya yang selalu baik terhadap saya,

Terimakasih untuk kalian yang memberi perhatian dan doa terhadap saya, doa yang baik pasti akan kembali kepada kalian orang-orang yang baik.

Terimakasih untuk keluarga yang selalu menjadi wadah inspirasi dan pemantik motivasi.

Syukur kepada Allah SWT yang masih memberi saya kesempatan untuk hidup, sehingga bisa terus berbenah diri dunia akhirat.

26 birthdayBirthday’s card from derantau, and birthday’s cake from Jogja’s friends

ultah bareng dejapuTraktiran Ultah dari teman-teman FIM Dejapu

ultah kantorParcel buah dari HRD kantor

sabtu bersama bapak

Hadiah buku dari best friend

Picture1

Persembahan dari keluarga besar deRantau

Yogyakarta, 5 September 2014

yang sedang belajar Geologi

3 Responses to The Day of Reflection

  1. Yovin says:

    Selamat ulang tahun ya vel, semoga setiap detik, setiap detak jantung, setiap desah nafas, dan setiap jejak langkahnya avel diridhai Allah. Amin amin amin.

  2. […] tahun di sini, rasanya baru kemarin aku menulis di blog tentang perayaan ulang tahun ke-26 disini: https://aveliansyah.wordpress.com/2014/09/05/the-day-of-reflection/ , eeeh sekarang sudah ulang tahun lagi aja, alhamdulillah itu tandanya aku menjalani hidup dengan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: