Energi Kebaikan

Saya meyakini bahwa investasi terbaik bukan dengan membeli property (rumah+tanah), bukan dengan menyimpan emas, atau bermain saham. Investasi terbaik dalam hidup adalah dengan menebar kebaikan secara tulus kepada orang lain, karena saya yakin kebaikan itu akan kembali ke kita berlipat-lipat ganda.

Jumat kemarin saya masih terbaring lemas di kamar apartmen, sendirian tak ada yang merawat. Tiba-tiba ada sms yang masuk

“Mas, piye kondisimu? Belum sembuh juga? Wes bentar lagi aku jemput, kita ke rumah sakit aja”

Sejurus kemudian, temanku tersebut datang menjemput dengan mobil honda jazz baru miliknya. Teringat 2 tahun lalu ketika temanku ini baru kerja di jakarta, lalu ia jatuh sakit, dan aku lah yang mengantarkannya ke rumah sakit dengan mengendarai motor, bukan mobil.

Setelah diperiksa, dokter menyarankan agar saya dirawat inap di rumah sakit. saat terbaring lemah dengan selang infus di tangan kiri, rasanya semakin sulit untuk bergerak kesana-kemari, sampai akhirnya ada sms masuk.

“Bang, sekarang di rawat di rumah sakit yo? Ambo kesano sekarang yo bang”

Siapa sangka yang akhirnya

menjagaku semalaman, membantuku ke toilet, mengambilkan makan dan minum, tanpa kenal lelah, adalah sahabatku dari bengkulu yang aku ingat ketika pertama ia datang ke jakarta tanpa sanak saudara, di tempatku lah ia tinggal sampai akhirnya ia mendapatkan pekerjaan 1 bulan kemudian.

Alhamdulillah, rasa syukur adalah hal yang mutlak harus dipanjatkan kepada-Nya,  meskipun hari ini saya masih terbaring di rumah sakit, akan tetapi perhatian yang teman-teman berikan membuat saya merasa tidak sendiri.

Saya mensyukuri banyak hal dari penyakit yang datang seminggu terakhir ini, saya juga belajar banyak hal tentang menebar kebaikan adalah investasi terbaik, akan tetapi sebagai manusia biasa saya pun pasti telah menabur benih keburukan ke beberapa orang yang suatu saat nanti keburukan tersebut juga akan kembali ke saya.

Mohon maaf atas semua salah yang pernah saya lakukan, mohon maaf kepada semua orang yang tersakiti oleh saya, semoga Allah masih memanjangkan umur saya dan kalian semua agar kita dapat memperbaiki diri lebih baik lagi di hadapan-Nya.

Kebaikan adalah energi positif, dan energi tidak bisa musnah hanya akan berubah bentuknya saja. Kebaikan/ kejahatan yang kita lakukan nantinya akan kembali lagi ke kita dalam wujud yang lain.

image

ketika ditengok teman-teman FIM derantau

Rumah Sakit Pondok Indah,
Jakarta,
yang sedang belajar Geologi

3 Responses to Energi Kebaikan

  1. Yovina says:

    Avel sakit apa?
    Maap ya vel yovin belum bs jenguk avel, cuma bisa kirim doa dan say hi dr sini.
    Itu makanan banyak dihabisin ya vel, biar cepet sehat okay. Semoga kita bisa bertemu dalam keadaan yg lebih baik🙂

  2. pak ketuaaa… syafakallah… moga cepat sembuh… istirahat yang cukup… makan gizi seimbang okehh…

  3. lho mas, sakit to? cepet sembuh yak…🙂 #ngikut mb yovina (yang diatas)

Leave a Reply

