We Love, We Care

Pagi ini saya mendapatkan postingan menarik di facebook yang dikirimkan oleh ketua FGMI, isinya seperti ini :

banyak orang yang saat ini saling mencela, mencela, dan mencela pihak lainnya. entah itu pemerintah, BNPB, BPBD atau pihak swasta yang tidak bisa membuat emergency plan dll.

lebih baik kita memfokuskan apa yang bisa kita lakukan untuk korban banjir. itu jauh lebih bermanfaat daripada mengutuk orang lain yang jelas” sudah lebih banyak bergerak daripada sekumpulan pengutuk yang berada di depan komputer/membuat status di hp nya.

That’s true guys, I always read in my BBM recent updates, there are some people who often criticize Jokowi-Ahok-SBY, etc. Idealnya memang pemerintah harus memfokuskan anggaran kebencanaan ini untuk tindakan preventif sebelum terjadi bencana, jadi ketika bencana musiman ini datang, maka media cetak dan elektronik tidak perlu lagi mendramatisir keadaan, karena memang rencana tanggap darurat bencana sudah dimanajemen dengan baik dan profesional.

Akan tetapi, bukan waktu yang tepat untuk melemparkan kritikan tersebut disaat kondisi Jakarta sudah terlanjur parah seperti sekarang ini, lebih baik simpan saja dulu “kripik pedas” nya, dan mulailah berbagi kepada sesama.

296867_4918225126084_1449010683_n

Forum Geosaintis Muda Indonesia (FGMI) PEDULI

Akan memulai distribusi air bersih ke beberapa posko banjir yang membutuhkan air bersih seperti kampung pulo, tebet, jatiasih, pluit grogol, dll.

Jika ada rekan yang mengetahui posko yang membutuhkan air bersih maka dapat menginformasikan kepada kami.
Informasikan alamat lengkap, estimasi Kepala Keluarga yang membutuhkan dan contact person yg bertanggung jawab didaerah sana. Tim FGMI peduli akan datang dan memberikan bantuan air bersih.

Bagi rekan” yang masih berkenan rekan” menyisihkan sebagian rezekinya agar dapat disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

Bantuan berupa Dana ini dapat disalurkan ke rekening Bank Mandiri cab: UGM Yogyakarta
No rek: 137-00-0577514-9 a.n Bhaskara Aji

Konfirmasi transfer ke Nesya : 08561733710
(Mohon menambahkan RP.29 pada donasi anda sebagai kode transaksi (contoh : Rp. 1.000.029)

FGMI Peduli “we love, we care”

Salam
FGMI
(Forum Geosaintis Muda Indonesia)
http://fgmi.iagi.or.id/

NB : Terimakasih juga untuk para anggota IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia) yang cukup banyak membantu kami dalam mengumpulkan dana, juga teman-teman Teknik Geologi Trisakti maupun PERHIMAGI (Perhimpunan Mahasiswa Geologi Indonesia) yang dengan sigap membuat posko bencana dan membantu kami dalam menyalurkan bantuan air bersih ini. Saatnya Geologi Indonesia bersatu dan peduli🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: