Katrok Geoscientist

Memang benar adanya kalimat yang sering dilontarkan dosen-dosen semasa kuliah dulu, bahwa menjadi seorang geologist (karena yang katrok dicerita ini tidak hanya geologist, maka selanjutnya kita sebut saja geoscientist) harus bisa tidur di hutan, tapi tidak katrok ketika tidur di hotel.

Aston Hotel, Bogor

Ceritanya terjadi 3 hari yang lalu, dimana tim saya yang beranggotakan 5 bapak-bapak dan 2 bocah ingusan (1 orang geologist yaitu saya, dan seorang geophysicist sebut saja mawar), rencananya kami ber-7 akan presentasi di depan wakil pemerintah, untuk mendapatkan persetujuan ngebor tahun ini.

siang itu, ketika sampai di hotel mewah bintang 4 (aston bogor) kami langsung presentasi, walaupun cukup lelah badan ini karena semalaman mempersiapkan presentasi, tapi the show must goes on!  Presentasi pun dilakukan dengan lancar pada hari ini, dan akan dilanjutkan besok pagi, dan sore itu pun kami kembali ke kamar masing-masing.

Bapak-bapak tersebut masih sibuk mengobrol, sedangkan saya dan mawar sudah tidak sabar pengen istirahat, jadilah kami menuju kamar terlebih dahulu.

Mawar : Vel, nanti anterin aku dulu ya

Avel : Aaah sendirian aja si, gw capek nih..

Mawar : Ojo ngono tho vell, anterin akuu seek 

sebagai informasi, mawar ini salah satu lulusan cumlaude terbaik di universitas ternama di jogja, asli mBantul, dan Jawa-nya masih medhok banget. Kamarnya ada di lantai 3, dan saya di lantai 7. Saya baru mengetahui alasan kenapa dia minta anterin ke kamar setelah kejadian berikut ini

Mawar : vell, ki piye cara buka pintu ne?

Avel : *gubraak, lo ternyata gak tau cara buka pintunya yah! pantesan maksa-maksa.. gini nih (sambil memasukkan kartu ke gagang pintu, lalu di cabut kembali)

Mawar : OOhh gitu toh.. oke oke,, (lalu ia membuka sepatunya, menaruhnya di depan pintu kamar, dan ia pun berlalu masuk kamar)

Avel : heeeh.,.. itu sepatu lo kenapa ditinggalin, ntar diambil orang lho.. (trus gw ketawa ngakak)

Mawar : huaaa maaf vel, lantainya bersih tenan, jadi refleks buka sepatu, hehe.. terus cara ngunci pintu dari dalam piye?

Akhirnya setelah mengajarkan cara buka dan tutup pintu kamar, gw kembali ke kamar gw di lantai 7. Sesampai di kamar, ruangan sudah agak gelap sehingga saya berniat ingin menghidupkan lampu, setelah mengamati seisi ruangan akhirnya saya tahu bahwa kamar ini menggunakan kartu untuk menghidupkan lampunya, lalu saya masukkanlah kartu tadi ke dalam “kotak” di sebelah pintu. Eh, saya langsung teringat si mawar, buka pintu saja dia gak bisa, apalagi ngidupin lampu. Berhubung saya masih inget nomor kamar si doi, langsung saya telpon kamarnya.

Avel : eh war, ini gw avel..

Mawar : loh, kok kamu ngerti nomor kamar iki vel? eh eh iki piye cara ngidupin lampunya.. gelap banget vel

Avel : (tuh kan bener) itu masukin kartu kamu tadi ke kotak kecil sebelah pintu

beberapa saat kemudian..

Mawar : horeeee.. hidup vel, (beberapa detik kemudian) eh eh kok mati lagi ya vel?

Avel : loh kok bisa? kamu gak bener masukinnya kali..

Mawar : udaah kok, udah sama kayak buka pintu tadi..

Avel : (*gubraaak) itu kartunya ditinggalin aja di kotak kecil ituuuuu… T____T

———————————————————————————————————–

Waktu makan malam pun tiba, kami berkumpul di tempat makan, kemudian saya menceritakan semua kisah bersama mawar dihadapan bos-bos, alhasil kami semua ngakak dan nge-bully si mawar,, saya pikir itu adalah makan malam terburuk dalam hidup mawar😀 (tertawa puas)

Pak manager meminta agar kami melakukan rapat malam itu juga, dan membutuhkan LCD proyektor sehingga kami membutuhkan kamar untuk itu. Senior geoscientist yg lain langsung melirik saya, seakan-akan mata mereka berkata “avel, lo yg paling junior kan? masa harus pake kamar gw buat rapat, ntar privasi gw terganggu donk, lo ngerti kan harus bilang apa?”, dan gw langsung bilang “pake kamar saya saja pak” dan mereka pun tersenyum puas mendengar tawaran saya tersebut. -___-

Kami pun menuju lantai 7 menuju kamar saya yang bernomor 3708, setelah sampai dipintu kamar, sambil bercanda saya bilang “bentar ya pak, saya mau ngeluarin “temen” saya dulu (sambil menaik-naikkan alis)“,  kemudian saya pun memasukkan kartu untuk membuka pintu kamar saya, dan pintu pun……. tidak mau terbuka -___-

setelah beberapa kali dicoba tetap tidak bisa, keringat sudah mulai bercucuran, antara grogi dan takut dimarahin pak manager T___T, sampai akhirnya manager saya yang sabar ini pun datang layaknya pahlawan di film-film India (hadir ketika jagoannya udah mau mati),

begini lho vel cara buka nya” katanya sabar sambil mengambil kartu kamar dan membalikkannya (dia mengira saya terbalik memasukkannya), lalu dengan yakinnya pak bos manager saya berkata “pelan-pelan donk, bismillah…. tuh kan pintunya…. *masih belum mau terbuka -__-

Senior-senior lain sudah mulai semakin tidak sabar, sewaktu itu saya merasa bagaikan sapi qurban yang sedang dikelilingi algojo yang siap menyembelih T____T,

“emang kamu gak bawa amplop kartunya vel? disitu kan ada nomornya? jangan-jangan kamu salah kamar lagi” celetuk senior geophysicist

“eeh, kebetulan saya tinggalkan di kamar pak, mungkin emang salah kamar ya pak, hehehe *tertawa kecut ” jawab saya

Akhirnya sayapun mencoba satu per satu pintu kamar hotel tersebut, sampai akhirnya pintu nomor 3718 mau terbuka, dan alhamdulillah memang itu kamar saya, sambil berteriak saya katakan

“paaak disini nih kamar saya :D” dan sepertinya saya melihat tanduk yang sudah keluar dari kepala senior2 saya tersebut,, *ampun pak😦

padahal pas makan malam tadi kami sudah menaruh ekspektasi yang tinggi ke kamu, ternyata sama katrok-nya kayak mawar” celetuk senior geophysicist yang diiringi gelak tawa bapak-bapak yang lain, dan disitu saya melihat si mawar yang paling puas ketawanya, sepertinya dia tidak di-bully sendirian hari ini (dan hari-hari seterusnya)

salam

yang sedang belajar Geologi

12 Responses to Katrok Geoscientist

  1. Eko Suko Wiratmoko says:

    modernisasi membuat kita harus terus mengikuti perkembangan ya mas..jadi keinget pas di PIT IAGI di Semarang (Gumaya Tower Hotel) sebenernya udah gak betah banget sehari-hari disitu selama berhari-hari..lebih nyaman kamar kost sendiri, biar berantakan juga buka pintu dan nyalain lampunya gak perlu pake kunci

    • aveliansyah says:

      aku inget kamu bilang ke aku, bosan dengan kehidupan berhari-hari di hotel itu.🙂
      sebenarnya semua teknologi dibuat untuk memudahkan dan memanjakan manusia, tp tidak semua manusia membutuhkan update teknologi🙂

      • Eko Suko Wiratmoko says:

        yah tapi dibalik betah gak betah, mau gak mau kita harus ngikuti mas. Tapi prinsip untuk hidup bersahaja mesti dipegang teguh.Insya Allah

  2. bagusachmadw says:

    hahha,lucu kak..
    oh ya saya slah satu pembaca setia blog mu kak..
    saya mahasiswa geologi smstr 2 asal sttnas

    • aveliansyah says:

      hai salam kenal bagus, wah senang rasanya punya pembaca setia, hehe.. terimakasih sudah berkenan membaca🙂

      • bagus says:

        gimana sih mas,tips2 buat jadi geologist sejati??
        dn yang bisa mengabdikan ilmu buat masyarakat??

      • aveliansyah says:

        sejatinya geologist adalah mereka yg tetap bisa berpikir dan bekerja dari bebatuan yang ada, tentunya menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat utk bnyk orang. Tipsnya ya belajar yg rajin, serta aplikasikan ilmu yg didapat dengan melakukan penelitian2..

  3. nissa says:

    asli lucu, tapi bener ngga semua orang butuh update teknologi. tetep semangat kak!

  4. wans says:

    Asyik yah jadi geolopist bisa nginep di hotel
    kalo pedagang kayak saya gimana mampu?
    hasil jualan kacang goreng setaon abis nginep sehari kale…
    piss mas avel yah…
    mudah2an terus menulis kisah kasih nya…

  5. wakakakakakaka hadadadadadadah #gulinggulingdilantai

  6. ekanovita says:

    lucu kak ceritanya, seru juga yah jadi teknik geologi.
    saat bingung milih kuliah teknik perminyakan, pertambangan dan geologi dan baca blog kakak rasanya pengen ke geologi aja😀
    makasih kak pencerahannya😀

  7. novi anggraini says:

    Hahhaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: