Berbeda

Sudah satu minggu saya bekerja di tempat yang baru ini, walaupun sudah hampir 7 bulan saya sebelumnya sering mondar-mandir di tempat ini, akan tetapi sekarang semuanya terasa berbeda. Lebih banyak senyum ramah yang aku temukan, lebih banyak salam dan sapaan yang datang, tidak ada lagi satpam garang yang mengusirku sekarang. Aaaah, memang manusia ini terlalu cepat berubah. Penghargaan dan penghormatan terhadap seseorang hanya dinilai dari simbol, garang terhadap yang kecil, lemah terhadap yang besar. Pantas saja hukum dinegeri ini begitu lucu, gubernur bengkulu tersangka kasus korupsi 21 miliar rupiah divonis bebas, sedangkan si bocah ingusan pencuri sandal, pencuri ayam, divonis bersalah, bahkan dipenjara berbulan-bulan.

Seperti ilmu tektonik, struktur yang besar itu menyebabkan struktur yang kecil, dan struktur yang kecil merupakan hasil dari struktur yang besar. Bagaimana kita berharap mendapatkan pemimpin negara yang amanah bisa lahir dari masyarakat yang bermental rusak? perbaiki dulu mental kita, sikap kita sebagai masyarakat yang baik, maka otomatis pemimpin yang baik pun akan muncul.

Tuhan, semoga engkau memperkenanku aku untuk dekat dengan orang-orang ikhlas, jujur, dan jauh dari topeng kemunafikan yang hanya tersenyum ramah kepada orang yang berlabel “besar” saja.

 

salam

yang sedang belajar Geologi

One Response to Berbeda

  1. greaattt… semoga dari yang korupsi esok bengkulu menadapatkan yang benar-benar berbakti… go aveeellll !! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: