Mimpi ke Jepang

Sejak pertama kali masuk kuliah, dan disuruh menuliskan cita-cita setinggi langit diangkasa oleh kakak-kakak motivator yang berada di depan saya, maka pada saat itu juga saya menuliskan bahwa saya ingin pergi ke Jepang.

Tidak bisa dipungkir memang, bahwa sebagian besar anak Indonesia pada zaman saya sangat mengagumi negara matahari terbit tersebut, serangan budaya Jepang melalui film-film kartunnya yang fenomenal (seperti : dragon ball, doraemon, sailormoon, dll) telah berhasil menciptakan dunia impian yang indah pada diri anak-anak kecil nan polos seperti saya pada waktu itu.

Semakin dewasa, semakin pula saya mengagumi negara itu. Kedisiplinan warganya, kerapihan kotanya, dan keindahan panorama alamnya membuat saya selalu ingin mengunjunginya.

Singkat cerita, akhirnya pada 8 Oktober 2011, pukul 12.30 WIB, pesawat Thai Airways menerbangkan saya menuju negeri sakura tersebut. Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil menginjakkan kaki saya ke negeri impian saya sejak kecil, dan subhanallah sekali, keindahannya melebihi apa yang saya bayangkan sebelumnya.

Mau tau bagaimana cerita dibalik kepergian saya kesana? dan apa saja yang terjadi selama disana? tunggu cerita selanjutnya, setelah pesan-pesan berikut ini😛 (berhubung udah malem, gw mau balik ke kostan dulu, besok insyAllah dilanjutin ceritanya)

Avel, Edi, dan Kana. 10 Oktober 2011, Kyoto, Jepang.

5 Responses to Mimpi ke Jepang

  1. vini says:

    mimpi saya juga pengen kesana😀
    watashiwa ….hahaha
    harus pake bhs jepang/inggrs??

  2. vini says:

    amin…😀
    insyaallah😀

  3. ceritanya pendek amet mas bro… lagi dunnn biar gretong nih hahaa😀

Leave a Reply

