Power to be strong

guys, sudah hampir sebulan blog ini gak pernah di update lagi. sebagai pembuka, gw mau menyapa kalian semua,

Apa kabar pemuda Indonesia??

pastinya selalu dahsyat, luar biasa, sehingga bisa meneriakkan Jaya Indonesia! dan Aku Untuk Bangsaku!😀

dua kalimat terakhir akan selalu berkumandang setiap kali gw mengikuti pelatihan kepemudaan Forum Indonesia Muda.

Oh ya, satu minggu yang lalu gw baru reunian sama keluarga besar Forum Indonesia Muda (FIM) di Cibubur. Acara FIM gak bakal pernah gw lewatin gitu aja, karena setiap kali gw ketemu sama keluarga besar gw tersebut, akan banyak sekali inspirasi yg bisa gw dapatkan. Mereka adalah kunang-kunang kehidupan, meskipun kecil, tp mereka tidak pernah lelah untuk bercahaya, berani untuk melawan gelap, dan ketika mereka semua berkumpul, maka cahaya mereka akan menjadi lebih terang. Gw pikir kalo kunang-kunangnya semakin banyak, maka Indonesia gak bakal kegelapan lagi.😀

Tema pelatihan tahun ini adalah Leaderpreneurship (leadership-enterpreneurship), gw sendiri gak bisa datang full time, karena gw sekarang gak bisa cabut seenaknya lagi, ini menyangkut soal tanggung jawab😛

Jumlah pengusaha Indonesia sekarang adalah 0,24%, jika jumlah penduduk di Indonesia itu 240 juta orang, maka pengusahanya baru 4,2 juta orang. Jumlah tersebut masih sangat jauh dari target pemerintah, yaitu 2%, maka dari itu peran serta dari masyarakat sangat diharapkan agar bisa mewujudkan cita-cita bersama tersebut.

Pengusaha Muda

November 2009, cafe yang bernama GOINDI berdiri tegak di daerah Tembalang, Semarang. Cafe ini mengusung ide untuk menjadi tempat santai menikmati “teh nusantara”. Modal sendiri kami dapatkan dari program wirausaha mahasiswa dari DIKTI senilai lebih kurang Rp. 28 juta.

Dalam perjalanannya, cafe ini tidak berumur panjang, lebih kurang berumur 6 bulan saja. kenapa hal tersebut bisa terjadi??

1. Tidak fokus 159%

Dari cerita para pengusaha yang gw denger pas acara FIM 10 kemarin, kunci dari kesuksesan pengusaha adalah totalitas, dan gw sepakat banget! tidak hanya dalam hal bisnis, mau sukses di bidang apapun, kita musti memberikan fokus kita 159%!

kenapa harus 159%?, ya suka-suka gw donk😛.  Pak Andang dan Pak Awang menjadi geologist yang hebat karena mereka memberikan totalitas terhadap jalan yg mereka pilih.

2. Mau langsung enak

ketika memulai usaha, terkadang kita terlalu banyak memikirkan yang enak2nya aja, sehingga ketika bisnis kita tidak berjalan dengan baik, maka akan muncul kekecewaan.

jika muncul kondisi seperti ini, lalu apa yang kita butuhkan agar tetep bisa tegar dalam menjalani bisnis dengan mental pengusaha??

(bersambung.. gw mau makan malam dulu)

oke, dilanjutkan lagi..

Salah seorang pembicara di FIM sempat bertanya seperti ini

Q : “berapa jauh anda mampu melompat? ” A : “1 sampai 2 meter pak

“saya yakin anda mampu melompat sejauh 3 sampai 4 meter jika anda sedang dikejar anjing gila”

gw sepakat ama bapak ini, kita bisa berlari lebih kencang, dan melompat lebih jauh, jika ada suatu tekanan yang mengejar di belakang kita, dan itu bisa membuat kita lebih jauh lebih kuat. Ada yang sering menyebutnya “kekuatan alam bawah sadar“, dan gw sering banget merasakan kekuatan ini muncul ketika gw sedang berada dalam kondisi terdesak (temen gw sering bilang “the power of kepepet” :P). Dalam waktu 1 minggu harus menyelesaikan revisi tugas akhir, mencari uang, menyiapkan syarat wisuda, nyariin penginapan buat orang tua, mengurus administrasi kolokium, tugas akhir, menyusun jadwal dengan 3 dosen… fiuuuh,, berasa mau pecah isi kepala, tapi show must go on, selesaikan satu per satu, dan gw merasa punya batere energi tambahan, yang akhirnya gw berhasil juga wisuda pada waktunya.

Karangsambung membuktikannya😀

Dosen berkata, “siapa yang bisa memecahkan batuan ini, akan saya bayar Rp.100.000,-“

serentak para mahasiswa mengeluarkan “pick point” mereka, mengangkatnya keudara, dan menghantamkannya ke batuan itu, TIIIINGGG!!!! 

batu tersebut hanya tergores saja, walaupun bergantian orang memukulnya, tapi belum ada yang berhasil memecahkan batu tersebut. 

“Ini yang disebut batuan eklogit, yang merupakan fasies metamorfisme tingkat tinggi, terbentuk pada suhu dan TEKANAN yang paling tinggi”

tekanan telah memberikan kekuatan kepada batu tersebut, the power to be strong!

Jika tekanan dibayangkan sebagai sesuatu energi yang positif, maka itu akan memberikan kita kekuatan yang lebih, tapi ada satu rahasia lagi yang lebih hebat dibandingkan dengan tekanan, yaitu kekuatan KEPERCAYAAN😀

4 Responses to Power to be strong

  1. mellysukses says:

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

  2. perahu kecil says:

    BAHAGIA SAAT KELUARGA KITA DISAYANGI KELUARGA KITA YANG LAINNYA TANPA HARUS MENGHILANGKAN…

  3. ahmad says:

    apa kabar mas? baru brkunjung lagi ni. Udh lu2s kyny byk kerjaan ya, postingnya jarang2 skrng mah… ^_^

  4. setuju banget sm mas avel, ternyata kita semakin di”tekan” akan semakin kuat hehehee

Leave a Reply

