Hidup adalah Roda yang terus berputar

Jika kita menganggap hidup adalah sebuah perjalanan panjang, maka yang kita butuhkan adalah TUJUAN.

sudah hampir satu minggu aku belum menemui kembali dosen pembimbing I tugas akhir, setelah mendapatkan ACC dengan baik di dosen pembimbing II, memang aku agak kesulitan dalam menghadapi dosen pembimbing I ini. Ada banyak hal yang datang silih berganti, yang membuat hati, pikiran, dan perasaan menjadi tidak tenang. Tapi, memang begitulah sebuah perjalanan, jika telah memiliki suatu tujuan, akan banyak jalan yang akan dilalui, dan aku sangat menikmati perjalanan ini, sebuah skenario dari Yang Maha Pengasih untuk membuat hambanya menjadi orang yang pandai bersyukur.

ketika kita merasa ada yang tidak baik dengan hati kita, resah, gelisah, cemas, takut, selalu berprasangka buruk, maka hati kita sedang sakit. Hati yang sakit harus diobati, dan obat hati ada 5 perkaranya🙂

Pernah aku mendapatkan nasihat dari sang bijak, Allah mengabulkan prasangka hamba-Nya. Tidak mau aku mendebatkan kebenaran dari statement diatas, yang jelas bagiku itu adalah benar, ketika pikiran buruk selalu mengotori pikiran kita, menggiring pikiran kita ke dalam suatu kubangan gelap hitam pekat, sehingga otak ini akan selalu kotor, dan kotor itu dekat dengan penyakit, penyakit yang bisa menjalar keseluruh tubuh sehingga tubuh lemas, malas beraktivitas, dan menghambat kita untuk berlari, melompat, dan terbang mencapai tujuan kita.

maka dari itu, berbaik sangka-lah, penuhi otak dan pikiran kita dengan cinta kasih, ingatlah bahwa kita memiliki Ia Yang Maha Kuat, yang mampu melindungi kita dari segala macam keburukan,

“Aku dekat Engkau dekat, aku jauh Engkau jauh”

Sore yang indah untuk berpikir, bertindak, dan bergerak menggapai cita..

Hidup ibarat roda, kita akan merasakan berada diatas dan dibawah karena roda itu terus berputar untuk bisa tetap berjalan mencapai tujuan


Bismilillah.. aku ingin berlari kembali

Leave a Reply

