Cerita dibalik : The 34th Annual IPA Convention & Exhibition 2010

huaaaah,,, akhirnya selesai juga hari2 yang melelahkan,, fiuh..

ini adalah kelanjutan dari cerita spektakuler, fantastis, bombastis, luar biasa, fenomenal, (bagi yang lupa ato belum baca, cekidot dulu gan https://aveliansyah.wordpress.com/2010/05/15/persiapan-poster-presenter-indonesian-petroleum-association-ipa-2010/ )

Alhamdulillah,, mimpi ke 83 menjadi juara di Annual 34th Indonesian Petroleum Association Annual Convention and Exhibition akhirnya harus saya coret ketika pulang ke semarang nanti.. untuk kesekian kalinya Technical Program Committee melakukan dosa besar dengan memilih saya sebagai The Best Poster Presenter 34th IPA 2010! (ampuni dosa mereka ya Allah..)

gila,, kaki gw ngangkang banget tuh!!!gw sekarang pengen cerita aja tentang “GeManA SecH RasAnYa IkuTaN IpA GetoOh??” (alay gw kumat!),, yah itung itung ni tulisan bisa bantu kalian yang sedang susah buang air besar,, 9 dari 10 orang yg baca tulisan gw langsung boker tanpa kendali, muntah tak beraturan, dan langsung mandi wajib!

Hotel Atlet Century Senayan’s Story

Jadi, kita sebagai mahasiswa, director of change, kaum intelek muda yang berlandaskan pancasila dan undang2 dasar ’45 (..gak pantes emang klo gw nulis yg berat2..), intinya mah karena mahasiswa itu dompetnya tipis, kagak mampu bayar masuk IPA yang mahal, terus daripada jadi gelandangan di depan JCC, makanya panitia ngasih kita fasilitas serba gratis, diinepin di hotel atlet lagi, pak nyuuuss gak tuh??

dan lagi2 gw sekamar ama dewa geologi unpad (kata temen2nya sih, hehe) si pasca siburian. gw mau ngenalin keluarga baru gw sewaktu di IPA kemarin,, gak cuma SV (Student Volunteer) aja yg kekeluargaannya bagus, presenter pun juga gitu, tidak ada aroma terapi  persaingan disini, kita menjalani hari2 selalu bersama, sarapan bareng, ke JCC bareng, dinner bareng, tapi untung gak mandi bareng… hiks.. hikss.. (nulisnya sambil ngambil tissue nih gw), dia lah si eksis deby sang Petroleum Engineer dari Trisakti, dan eksmud Sonny dari geologi ITB,, ada juga si Imam dari UPN dan pastinya temen sekamar gw, pasca..

tiap pagi aktivitas kita di hotel atlet adalah : pertama, saling membangunkan satu sama lain, kedua sarapan bareng di restoran bawah, ketiga nebeng mobil sonny buat berangkat ke JCC.

Jakarta Convention Centre’s Story

3 hari acara IPA ini diselenggarakan di gedung nan megah, JCC. untuk mencapai ke sana jika kita menginap di hotel atlet, maka ada beberapa pilihan, yang pertama adalah naik taksi, ongkosnya 40 ribu (mahaaal), yang kedua adalah jalan kaki bersama anak2 UPN (tidak disarankan jika anda sedang putus cinta, ada juga ntar pas lo nyampe di kamar, fisik capek, hati juga makin capek, sendirian lagi di kamar, mana si pasca belum balik,, lhoo,, kok curcol gini gw!), naaah yg paling recommended itu adalah pilihan ke tiga, yaitu nebeng-lah ke mobil teman anda, dalam hal ini Sonny lah yang harus rela mobilnya diduduki oleh 2 pantat besar (yang jelas bukan gw ama sonny kan?? tebak aja, haha)

acaranya keren abis, tuh gedung isinya SPG semua (lho?) eh, maksud gw isinya booth perusahaan semua, dimana banyak banget souvenir gratis disana,, untuk mahasiswa jgn sampe rugi, udah bayar 350rb, harus balik modal donk, minimal dapet tas, termos, flash disk, untung2 bisa foto2 ama SPG kayak gw, haha..

Best Poster Presenter’s Story

Ini kisah tentang gw, 4 hari diriku lalui tanpa adanya kabar darimu, gelisah, gundah gulana,, (lho lho lho,, salah cerita lagi nih gw!!). kembali ke judul cerita diatas,, Alhamdulillah, syukur yang tak terhingga gw panjatkan, Allah gak pernah ninggalin gw.. mengutip tulisan dari status FB gw kemarin “yang saya sadari hanya ada 1 hal, Allah gak pernah ninggalin saya.. bersyukur-bersyukur-dan bersyukur,, kehancuran, kesedihan, dan kesuksesan, didatangkan bersamaan sehingga ketika saya berhasil melewati ini, saya seharusnya naik kelas menjadi pribadi yang lebih baik lagi.. terimakasih semuanya, ETTI dan GDA tempat belajar segala hal.. Best Poster IPA 2010, untuk almamater geologi undip dan MAGMADIPA tercinta

gw gak nyangka sama sekali ketika tuh bule nyebutin nama gw (eveliansyoh = itu spelling pengucapan nama gw klo bule yang ngucapin), karena yang gw tau temen2 gw yang lain punya paper yang keren2 bgt, inovatif lagi! dan ada satu hal yang bikin gw cukup terkaget, seakan tak percaya,, TERNYATA MENTERI ESDM ITU BUKAN PAK PURNOMO YUSGIANTORO LAGI YA???,, gw baru nyadar pas ditanyaain ma temen gw,, “gimana rasanya salama ma Pak Menteri vel??” dg sok cool gw menjawab, “biasa aja” (dalam hati gw menjawab “ternyata tadi gw salaman ma menteri ya??” gw taunya sama bu Evita Legowo doank,,)

hmmm,, tapi diatas itu semua, silaturahmi dan ilmu yang gw dapetin dari mereka itu adalah kemenangan yang sesungguhnya, kita semua adalah juara kawan!

Perpisahan

tidak ada asap jika tidak ada api, tidak ada pertemuan tanpa perpisahan (analogi yang kurang nyambung kayaknya??), hari ke 4 akhirnya kita semua berpisah, student presenter, student volunteer, dan panitia IPA berpisah di sebuah restoran yang gw gak inget namanya, hanya tulang belulang ayam dan duri2 ikan yang menjadi saksi mati perpisahan kami..

foto-foto, sharing, dan karaokean adalah ritual yang kami lakukan malam itu,,

(gw, Mr. Stephen K Scott, Debby)

Roby, Pak Dhe Rovicky (dongeng geologi), Gw (yang sedang belajar geologi)

sampai jumpa lagi kawan, kita baru saja mengikat diri ke dalam lingkaran silaturahmi yang akan selalu bekerja sama dalam memajukan Industri Perminyakan Indonesia.

NB : tulisan diatas hanyalah tulisan iseng dari sang penulis (sebut saja afgan) yg memang suka iseng, efek samping dari membaca tulisan diatas adalah : pusing, mual, sakit kepala, mau muntah, mau meludah, dan mau membaca (lho..), mau bertobat (alhamdulillah), mau memutuskan pacarnya untuk kemudian dikasih ke sang penulis (lho lagi…).. jika efek samping terjadi secara berlanjut, hubungi bapak-ibu kost anda.

29 Responses to Cerita dibalik : The 34th Annual IPA Convention & Exhibition 2010

  1. aldestandra says:

    hahaha
    keren untuk prestasinyo….
    keren juga untuk tulisannyo…..

  2. otisaumi says:

    selamat ya mas!!!!!!!
    selamat telah membuat merinding..

    tapi, kenapa mas kalo nulis jadi kayak gini sih? ckckck

  3. Helnariong says:

    Heh.
    Sprtinya blog2 anda skrg hrs ganti tema dh mas..
    :yg sdg blajar geologi dan menerima kenyataan pahit!

    Hahahahihi
    (piss s s mas piss. Maafkan dosa adikmu ini. Abs kw lucu bgt owg..)😀

  4. Cute Evi says:

    Dasar “dogel” lo.. Dodol geologist.
    Qt makan di sari kuring, yg ada d antara sari merah n sari ijo.. Lho!?

    • aveliansyah says:

      klo gt lo jg “dogel” = dodol geophysist! haha…
      emangnya lampu lalu lintas!!!!

    • aveliansyah says:

      dan klo lo mau tau cerita sadis gw waktu di restoran sari kuring kmarin vi, hmmm… sadissss….
      lu nyobain gak cumi2 yang bentuknya lucu, dipotong menjadi 4 bagian, berwarna merah kecoklatan,,, hmm terlihat menggoda sekali bukan??
      gw nobain tuh, potongan pertama enak, lezat, isi perut cumi itu terasa menendang-nendang dilidah, nikmaaat sekali,, sampai pada potongan ke 4, dimana saat itu yang tersisa hanyalah nafsu makan gw berhadapan dengan kepala tuh cumi, gw santap langsung!!! daaaaaann,,,, HUAAAAKKKKKSSSSSSSSSSSS…… amissssss bgt!!!
      gw beraasa makan kepala ikan mentah!!!,, gw telen paksa, tapi malah tambah pengen muntah,, gw tahan di mulut, tapi pak rovicky tidak henti2nya nanya2 ke gw,, gw dah gak kuat lagi, akhirnya gw ke kamar mandi, gw muntahkan semua cumi bajingan itu!!! hufft,, akhirnya gw makan ikan ma sate aja,,

  5. risma says:

    “untuk kesekian kalinya Technical Program Committee melakukan dosa besar dengan memilih saya sebagai The Best Poster Presenter 34th IPA 2010! (ampuni dosa mereka ya Allah..)”

    hmm… orang tua, sahabat2, dan org2 yg tak lelah mendoakan-tanpa kita sadari- itu, mereka juga dosa besar donk, Vel…

    haha, syukurannya ya, Vel…
    c ya geologist Indonesia!

    *turut berbahagia. barakallah, bro… semoga sukses selalu… ^_^b

    • aveliansyah says:

      huaahahaha,,, risma bisa aja… doa mereka semua telah menjerumuskan panitia, hahaha…
      doa ortu, sahabat, dosen, dll, sgt membantu ma, sgt sgt menguatkan🙂

      makasi banyak risma,, makasi banyak🙂

  6. syawal says:

    sial untung gue gak ikutan poster beruntung lo vel wkwkwkwk, BTW kenapa Paper IAGI kita di Tolakkkkkk

    • aveliansyah says:

      hahaha,,
      itu artinya panitia udah bosen liat muka kita wal, apalagi gratis mulu,, sekali2 disuruh bayar kita, haha..
      kata pak pras, paper kita terlalu geologi dan aspek aplikasinya masih kurang..

      • syawal88 says:

        barang kaliya vel ha ha ha ikut gratisan mulu kita wkwkwk, tapi kan nasibnya emang gitu ha ha ha Gretongan Is The Best

  7. Zakky says:

    Ternyata pak Dalang berbakat juga bikin poster euy. Selain itu nulisnya juga edun, mengubek2 esmosi hahaha…Pak Dalang nampaknya akan menyaingi Raditya Dika.Di sana gunung di sini gunung, di tengah2nya kota Bandung…(terusin Vel hihihiii..)

    • aveliansyah says:

      …yang baca bingung, yg nulis lebih bingung, yg penting bisa menghinaaaa, hahaha…

      gw ama raditya beda donk, klo dy kambing jantan, gw pria janta,, wkwkwkwk.. gila,, priaaa menn, bukan cowok ato laki.. edaaann

  8. Cute Evi says:

    Hahahahaha..
    \(^o^)/” (trtawa licik2 senang..)
    Sblum makan lo salah baca doa kali, malah doa ke WC yg lo baca jd ya gitu rasa cuminya.
    Kalo gw “cuma” makan sate, ikan goreng, tahu, tumis kangkung, sayur asem, lalapan, sambel kecap, udang goreng…. (halah.. Ini mah bukan “cuma” tp “dimakan semua..”)

  9. dua kata buat temenku yang giloh ini…

    “LUAR BIASA”

    sama yang nyiptain kamu, wahai mantan ketua kelasku…
    **gubrak**

  10. […] The busiest day of the year was May 22nd with 163 views. The most popular post that day was Cerita dibalik : The 34th Annual IPA Convention & Exhibition 2010. […]

  11. CHOSSY says:

    IPA 2012 yakin gak jadi best poster lagi ? ketemu yeeeee dimeja registrasi ?

  12. […] Tulisan IPA 2 tahun lalu : https://aveliansyah.wordpress.com/2010/05/22/cerita-dibalik-the-34th-annual-ipa-convention-exhibition… […]

  13. Anna IPA says:

    blogger mu OK juga ternyata ya vel.. hahhahahaha….

  14. Hi, i feel that i saw you visited my site thus i got here to go back the want?
    .I am trying to in finding things to improve my web
    site!I assume its good enough to make use of a few of your ideas!

    !

Leave a Reply

