Persiapan POSTER PRESENTER @ Indonesian Petroleum Association (IPA) 2010

berhubung ini blog dikhususkan untuk semua urusan yang berbau geologi (harus konsisten dengan namanya “Yang Sedang Belajar Geologi”) jadi saya terpaksa tidak boleh menulis hal2 absurd yang gak jelas,, harus ilmiah, bermutu, berkelas, beralaskan bumi, beratapkan langit, bermandikan hujan (kumat lagi eror nya), yang jelas blog ini harus segera sembuh dari sifat ke-ALAY-an nya yang semakin lama semakin parah saja!!

sebenarnya judul diatas sedikit dipaksakan , supaya berbau geologi, padahal yang mau gw ceritain tuh adalah kebodohan gw waktu berkelana mencari cinta, eh maksudnya berkelana mencari tempat ngeprint poster di jakarta..

tapi tenang aja, ini adalah blog seorang pembelajar geologi, maka jika anda pandai, maka anda akan menemukan banyak ilmu geologi yang saya selipkan dicerita2 saya, yang sebenarnya saya pun tidak pernah tahu saya selipkan dimana ilmu itu.. (sayangnya hampir semua pembaca bilang ke gw klo nih tulisan kagak ada ilmu geologi nya sedikitpun!!! –wajar donk, penulisnya aja gak tau nyelipin ilmu geologinya dimana, weee), tapi gw gak bakal nyerah, gw masih nunggu ada orang yg bilang ke gw dg keyakinan hati, vel, nikah yuk???“, hmm.. dan gw berharap itu bukan cowok..! (lho kok gak nyambung lagi…???)

dan ceritapun dimulai….

18 – 20 mei 2010 akan diselenggarakan perhelatan besar industri perminyakan indonesia [yang konon katanya paling megah didunia-akhirat (alay detected) melebihi kemewahan konferensi AAPG di Amerika sono,, itu mah kata bos gw, tapi gw kagak tau bener ato nggak, gw blm pernah ke amrik]. nama acara tersebut adalah Indonesian Petroleum Association, Annual Convention and Exhibition 2010 (mampus lo, pake bahasa inggris gw.. kagak ngerti artinya apaan), acara ini nantinya akan dibuka oleh temen maen catur gw dulu,, Bpk.Susilo Bambang Yudhoyono. hmmm… jd gak sabar gw nunggu acara ini..

singkat cerita, bulan januari kemarin sebuah kesalahan besar telah dibuat oleh technical program committee-nya IPA dengan menerima abstraksi penelitian yang pernah gw kirimin (ampunilah dosa mereka yang telah khilap Ya Allah..), alhasil gw disuruh presentasi poster penelitian gw disana.

penelitian gw berjudul : “Facies and Paleo-Environment of Miocene Pulau Balang Formation and Its Implication to Hydrocarbon Potential in Kutai Basin, Based on Outcrop Observation”. Gw yakin klo anak geologi taulah yang namanya eksplorasi migas sekarang masih dipusatkan disekitar wilayah sumatera jawa doank, dan kalimantan timur dikit (gak dikit juga sih, Kutai Basin itu penghasil migas terbesar kedua setelah Central Sumatera Basin), cuma yang jadi masalahnya sekarang adalah eksploitasi masih difokuskan pada Upper Kutai Basin, sedangkan Lower Kutai Basin masih belum terlalu dilirik, padahaaaal secara petroleum system, lower kutai basin menyimpan prospek yang tidak kalah dengan upper kutai basin,, naaaah makanya kita melakukan riset di Samarinda, disekitaran sungai mahakam (nih sungai gede banget, lebarnya sampe 1 km, weeeeeew!!!). Klo penelitian gw sih cuma sebatas Outcrop sepanjang 200 meter doank, tapi gw pengen nunjukin bahwa “kalo dari outcrop 200m ini aja udah bisa banyak menceritakan potensi hidrokarbon di lower kutai basin, apalagi kalo risetnya diperluas?? ya gak?”…

Berbulan-bulan gw habiskan waktu gw untuk nyelesein nih paper,, sampe-sampe gw gak makan, gak tidur, gak boker, gak ngupil cuma gara2 nih paper doank.. dan akhirnya dengan niat tulus dan ikhlas serta didorong oleh keinginan luhur, 2 hari yang lalu POSTER GW JADI!

dan sekarang gimana gw mau nge-print poster 2 x 1 meter ini ya??? gw tanyain temen gw katanya 1 poster ukuran segitu biayanya 180rb!.. edyaaannn… sedangkan poster yang mau gw print ada 3, berapa coba duit yang harus (bos) gw keluarkan?? untungnya perusahaan minyak yang baik hati bernama Medco Energy mau men-sponsori kita buat nge-print-in poster kami (gw sebut kami karena ada 5 poster mahasiswa yang akan dipajang disana, mereka adalah deby dari trisakti, imam dari UPN, sony dari ITB, pasca dari UNPAD, dan si tampan afgan dari UNDIP).

naaaaahh inti ceritanya itu disini nihhh :

kan gw kemarin berangkat ke gedung Medco, gw dari Tebet minta anterin mas yadi nih… teruuus sesampai disana gw langsung dipersilahkan satpam untuk naik ke lantai 33. naaah gw kan biasanya naik lift cuma di mall ma hotel doank tuh, jd ini pengalaman pertama naik lift di kantor megah di jakarta..

gw nyelonong masuk aja tuh ke dalam lift, dan langsung bergaya lagaknya orang yang udah kerja disana aja! trus gw nyari pencetan lantai 33 di dalam lift, tapi kok kagak ada yak??? itu lift sepi gak ada pencetan, cuma ada saya dan wanita muda itu (3 orang bapak2 berkumis di belakang gw gak diitung). dalam hati gw berpikir, “oooh,, paling ni lift bakal kebuka sendiri tiap naik 1 lantai, klo gt gw tinggal nunggu pintu lift ini kebuka sampe 33 kali,, hmm.. ternyata gedung sebagus ini lift nya masih norak aja“..

gw tunggu tuh pintu lift sampe 33 kali,,, tapi baru 3 kali kebuka, gw udah nyampe ke lantai 50 aja!! WHATT!! gw kan mau ke lantai 33!!! tolooong keluarkan gw dari lift iniiiiii (teriak gw dalem ati).. udah lantai 55 akhirnya gw nyerah, dg bermodal muka melas dan sok dipolos-polosin, akhirnya gw nanya sama satu-satu nya orang yg ada diruangan lift itu  (2 orang bapak2 dan 1 orang ibu2 gendud gak diitung),, “mbaaak, klo saya mau turun ke lantai 33 gimana caranya yah? kok gak ada pencetannya??” dengan manis mbak itu menjawab “waah,, udah kelewatan jauh ya,, mas nya turun disini aja, terus pencet angka 33 disamping pintu lift (makanya jgn nyelonong aja!!!! -pasti mbaknya bilang gt dalam hati-)“, dengan polos pula gw menjawab “ooh tadi di lantai satu gak ada pencetannya mbak, dilantai 55 mungkin ada kali yah?? hehehe…

yaaah… begitulah akhir ceritanya, gw turun di lantai 55, terus mencet angka 33 disamping pintu lift sebelum gw nyelonong masuk, dan sampailah ke kantor Medco dengan selamat…

disini gunung disana gunung,, jaka sembung bawa golok lah pokoknya…

nih gw kasih liat halaman pertama poster gw

7 Responses to Persiapan POSTER PRESENTER @ Indonesian Petroleum Association (IPA) 2010

  1. aldestandra says:

    kesimpulan…..
    orang bodoh walaupun penelitiannya menakjubkan tetap tidak bisa menyamarkan kebodohannya….
    hahahaha

    semoga sukses bro acaranya….

    nitip lapak gan…

    http://aldestandra.blogspot.com

    • aveliansyah says:

      hahaha… ane pinter kok gan, ganteng lagi (kata emak ane sih gitu)…
      cuma kurang berpengalaman aja masuk gedung kayak gitu.. biasanya ane cuma keluar masuk warteg mbak sri doank gan, gak pake lift

  2. sasti says:

    ..guling2 aveeeel..mana unsur geologinyaaaaaa???..
    ..ih avel norak, sama kayak gue..kl gue bukan lift tp pas di wc di mal..br tau gue kl semprotan buat (sorry) membersihkan area pribadi super baru, alhasil celana gue + baju basah dan gue mengeringkannya di dalam wc dengan bantuan alat buat ngeringin tangan..

    • aveliansyah says:

      hahahahahahaha,,, guling guling juga gw…..
      ternyata lu gak kalah noraknya ama gw!!!!
      gw tau tuh klo masalah semprotan pembersih “eek” itu, (maaf gak disensor)
      SOALNYA GW JUGA PERNAAH!!! hahahaha
      tapi lu lebih beruntung cz bisa mengenali pengering tangan, gw mah gak tau klo dsana ada pengering tangan juga, alhasil.. (sensor aja deh)

  3. […] menuju lift.. (hmm.. gw sebenernya agak trauma klo mau naik lift, yang mau tau ceritanya, cekidot :https://aveliansyah.wordpress.com/2010/05/15/persiapan-poster-presenter-indonesian-petroleum-associat… ). Didalam lift gw yang terlihat cool, dan vanesa yang terlihat nakal, mulai bersiap2 merapihkan […]

  4. ya Alloh baca blog avel memang membutuhkan iman dan ketaqwaan yang kuat… ckckckckc…. thx vel sudah bersedia di acak2😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: