KKN (Kuliah Kerja Ngalor-Ngidul)

gak berasa udah hampir setengah bulan gw KKN di desa karang towo, kecamatan karang tengah, kabupaten demak, jawa tengah… sebuah desa yang sebenernya gak terlalu pantes dibilang desa, jauh lebih bagus dan lebih maju dibandingkan tempat2 mapping yg pernah gw tinggalin (setidaknya di karang towo gw gak bisa liat emak2 mandi sembarangan dipinggir kali)…

gw sendiri sebenernya gak mau terlalu bnyk terlibat di KKN ini, krn masih bnyk bgt urusan yg harus gw selesaikan,, mulai dari suksesi HMTG MAGMADIPA (selamat dan turut berduka cita untuk EKY WEDYA YUNAS, nasihat Imam Ghozali, “sesungguhnya yg paling berat didunia ini adalah memegang amanah” bung!!!), kemudian SEMINAR yg gak rampung2 (sampe sekarang gw masih Ngalor-Ngidul semarang-demak buat asistensi, udah 5 kali gw asistensi tp seminar gw blm dpt acc jg,,, dan dari awal sampe sekarang yg jadi masalah selalu “kalimat yg kurang satu huruf, daftar pustaka yg ribet, spasi, titik, koma, istilah, garis miring, garis bawah,,, ” huaaa.. gw baru sadar ternyata gw itu adalah orang yg tidak menyukai “DETIL”),, belum lagi laporan KP yg akhir februari ini gw harus ke jakarta lagi buat ambil data, adalagi PAPER buat IPA yg masih belum kelar… ditambah lagi gw mau ngurusin beasiswa, TA, dan dan dan… masih banyak lagi…

tapi,,, ternyata KKN tidaklah bisa sesantai yg gw harapkan,, proker desa yg berat dan banyak, dan sial nya lg gw ditunjuk jd PJ ekspo ekonomi kecamatan (knapa ga anak ekonomi aja!!), jadilah gw musti rapat jg di kecamatan,, huufft..

tapi gak ada yg harus disesalin,, apapun yg telah terjadi harus gw syukuirn dan SELESAIKAN SEKECIL APAPUN AMANAH YG TELAH DIBERIKAN…. gw paling gak mau ngecewain orang, palagi menyianyiakan kepercayaan orang..

sudah setengah perjalanan KKN dilewatin, dan ternyata gw sgt menikmati nya… kawan2 basecamp yg gila, warga desa yg ramah, base camp yg enak, masakan bu lurah yg yahuuuud, dan anak2 kecil yg selalu nemenin gw dari pagi pe malem..

nih aktivitas KKN gw

4 Responses to KKN (Kuliah Kerja Ngalor-Ngidul)

  1. Biru Laut says:

    KKN itu kepanjangannya Kurang KerjaaN…Hahahaa..

    • aveliansyah says:

      Kurang KerjaaN??? waah,, (BENER BGT TUH!!!!, HAHAHA)
      tapi kalau dilakukan dg serius, hati yg ikhlas, dan totaltas mengabdi.. maka sebenernya kKN ini sgt bermanfaat untuk masyarakat desa,, dan jg untuk para mahasiswanya..

  2. Biru Laut says:

    kemaren aq sempet ikut2n KKN di desa boja…jadi penyusup di sana…nyampe sana ternyata kebanyakan makan n tidurnya daripada kegiatan2 buat desanya…
    ckckckck…aneh bin ajaib…

Leave a Reply

