Gempa 23 desember 2007 di Bengkulu!!!

Sumpah, pas dengerin berita itu di tv q kaget banget!!

Sebenernya sih q dah lama ga nonton tv coz tugas kuliah numpuk banget.

Prof.Jucelino bin NgeselinO-rang adalah dalang dibalik semua kepanikan yang terjadi, dia mengirimkan surat ke KBRI di brazil yang berisi ramalan akan terjadinya gempa dahsyat berkekuatan 8,5 SR yang akan diikuti gelombang Tsunami di wilayah pulau Sumatera.

Saya sebagai putra asli bengkulu merasa sediiiih.. banget pas denger berita ini, kontan saya langsung teringat ramalan gempa dari ahli gempa Amerika yang pernah disiarkan CNN beberapa bulan yang lalu. CNN memberitakan bahwa Sumatera siap menunggu datangnya gempa berkekuatan 9 SR. Begitu banyak sih ramalan yang datang bahwa bengkulu bakal kena gempa.

Huuuff… (menghela nafas)

Beberapa bulan yang lalu saya pernah nonton acara favourite saya, yaitu National Georaphic. Kebetulan temanya adalah earthquake makin serius aja q nonton tuh acara. Singkat cerita acara itu menampilkan seorang peramal gempa yang pernah dipecat oleh perusahaan tempat ia bekerja kerena sering meramal gempa secara berlebihan. Orang-orang mengucilkannya karena menganggap teorinya hanyalah isapan jempol belaka. Tapi ia tetap melanjutkan penelitiannya, sampai akhirnya ia memprediksi akan terjadi gempa di suatu Negara bagian AS. Orang – orang tidak ada yang memperdulikan ramalannya, sampai akhirnya gempa tersebut dating melanda Negara bagian AS tersebut. Ditengah kepanikan yang yang terjadi sang peramal gempa tadi malah berteriak kegirangan “gempa ku datang….”. tidak hanya itu saja bahkan dia juga sempat meramalkan terjadinya gempa besar di aceh, dan ternyata 26 desember 2004 kemaren telah membuktikannya.

Huuuh malah ngelantur kesana, saya bercerita seperti itu karena saya takut klo orang yg ngeramal tuh namanya Prof. Jucelino soalnya saya lupa nama orang tersebut. Tapi ternyata bukan saudara-saudara. Orang yang saya ceritakan diatas tadi merupakan seorang ahli gempa yang mempunyai alasan ilmiah yang jelas atas ramalannya, dia memiliki teori tentang pengaruh gravitasi bulan terhadap bumi, dimana saat bulan berada pada posisi paling dekat dengan bumi, gravitasinya akan mempengaruhi pergerakan lempeng dan air laut sehingga dapat menyebabkan gempa. Sedangkan Prof. Jucelino bin NgeselinO-rang tadi bukan memprediksikan tapi meramalkan terjadinya gempa tersebut bukan dengan alasan ilmiah, melainkan dengan mimpi.

Yaah benar Prof. Jucelino tersebut selain guru SMA ia merupakan paranormal. Tapi kenapa ramalan seorang paranormal yang tidak ilmiah tersebut dipercayai banyak orang. Karena Prof. Jucelino itu telah beberapa kali mengirimkan surat yang berisi peringatan akan terjadinya kejadian-kejadian penting dan ternyata ramalannya hampir selalu tepat. Seperti gempa dan tsunami di aceh, gempa di jogja, gempa di bengkulu kemarin, tragedi 11 september WTC, sampai-sampai tempat persembunyian sadam hussain pun tepat ia ramalkan.

Dari sedemikian banyak ramalan dia yang tepat, wajarlah orang akan mempercayai dia, mungkin juga termasuk saya. Tapi sebagai anak Teknik yang mempercayai segala sesuatu berdasarkan ilmiah maka saya tidak percaya ramalan Jucelino. Sebagai orang islam kita tidak boleh precaya ramalan, SYIRIK namanya. Beda halnya klo yang meramalkan berdasarkan cara ilmiah, hal tersebut dinamakan prediksi, dan itu tidak syirik.

(lanjut ke “pandangan geologist terhadap gempa bengkulu”)

3 Responses to Gempa 23 desember 2007 di Bengkulu!!!

  1. risma says:

    yupzz…saking percaya ama ramalan itu, malam tanggal 23 itu tetangga2 pada tidur di tenda coobaa…hfuff…untung keluarga tetep tenang dan tetep nyaman tidur di rumah…(waspada juga sih)

  2. syawal says:

    kalo dibandingkan dengan website saya disini(ahref://rizqisyawal.blogspot.com) masih biasa aja…. cuman karena baru pemula…… ya lumayan lah daripada gak nulis cuman tulisannya gak bakat banget…l… Ini juga comment karena dipaksa sambil dicekik

    • aveliansyah says:

      untuk pertama kalinya dan hanya kepada orang ini saya berkata kasar.. dancoek koe wal,, hahah piss bro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: